: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
22 Desember 1999

Dua Jalan kepada Allah?

Topik : -

Nats : Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku (Yohanes 14:6)
Bacaan : Yohanes 14:1-6

Dalam bisnis ide, setiap orang mempunyai hak yang sama untuk menjual ide-ide yang ia yakini. Namun itu tidak berarti bahwa setiap ide tersebut sama baiknya.

Bila orang Kristen menyatakan bahwa Yesuslah jalan satu-satunya untuk datang kepada Allah, itu karena mereka percaya bahwa hal tersebut benar adanya, bukan karena mereka berpikiran sempit. Mereka mempercayai ucapan Yesus yang menyatakan bahwa hanya Dialah jalan kebenaran dan hidup untuk datang kepada Bapa.

Banyak orang mengecilkan arti pernyataan Yesus sebagai satu-satunya Juruselamat dengan berkata, "Hal itu memang benar dan baik, tetapi Anda punya cara sendiri dan saya punya cara sendiri." Yesus menentang pemikiran itu saat berkata, "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku" (Yohanes 14:6).

Jika pernyataan Yesus itu benar, maka hal ini akan berlaku bagi semua orang. Jika pernyataan tersebut salah, semakin cepat kita tahu, maka akan semakin baik karena kita dapat segera berpindah ke jalan yang benar. Sebagaimana dikatakan oleh C.S. Lewis, "Kekristenan adalah suatu pernyataan, yang bila salah berarti sama sekali tidak penting, tetapi bila benar berarti sangat penting melebihi segala sesuatu. Kekristenan tidak dapat digolongkan "agak penting."

Tidak ada dua jalan untuk datang kepada Allah. Yesus tidak mengadakan pemungutan suara untuk menjadi calon Juruselamat dunia yang paling disukai. Dia hanya menyatakan ketuhanan-Nya atas alam semesta dan meminta kesetiaan kita. Sudahkah Dia menerima kesetiaan Anda? --HWR


THINKING IT OVER
What did Peter say about Jesus in Acts 4:12?
What did John the Baptist say about Jesus? (Jn.1:29).
What did Jesus say about Himself? (Jn.14:6).



TIP #23: Gunakan Studi Kamus dengan menggunakan indeks kata atau kotak pencarian. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA