: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
26 November 1999

Buah atau Sekam?

Topik : -

Nats : Ia seperti pohon...yang menghasilkan buahnya.... Bukan demikian orang fasik: mereka seperti sekam yang ditiupkan angin (Mazmur 1:3-4)
Bacaan : Mazmur 1

Dua orang yang terkenal, John Wesley dan Mark Twain, menjadi contoh yang jelas tentang perbedaan antara orang saleh dan orang fasik seperti yang digambarkan dalam Mazmur 1. Di usianya yang ke-88, Wesley masih penuh sukacita, energik, dan efektif. Ketika akan meninggal, tiba-tiba ia duduk, menatap orang-orang yang menangis di sekeliling tempat tidurnya, dan berkata, "Diberkatilah kalian semua, Allah beserta kita."

Sebaliknya, Mark Twain selalu berwajah muram dan letih karena tekanan hidup. Sebelum meninggal pada usia 75 tahun, ia menulis, "Banyak sekali orang dilahirkan; mereka bekerja, berkeringat, dan berjuang untuk sesuap nasi; mereka bertengkar, saling mencaci-maki, dan berkelahi; ...usia mereka terus bertambah; tubuh mereka semakin lemah; ...orang-orang yang mereka kasihi satu per satu meninggal, dan sukacita dalam hidup berganti menjadi kepedihan.... [Lalu, kebebasan] akhirnya datang--satu-satunya pemberian yang baik dari bumi ini--dan mereka pun lenyap dari dunia yang tidak memperhatikan mereka; ...dunia yang meratapi mereka dalam sehari namun kemudian melupakan mereka untuk selamanya."

Jika kita mempercayai Allah dan hidup bagi-Nya, kita akan--seperti Wesley--menjadi seperti pohon yang berbuah sepanjang masa dan untuk selamanya! Kita akan mengalami sukacita dan damai sejahtera, bahkan pada masa-masa yang sulit. Jika kita menolak Allah, hidup kita seperti sekam yang ditiup angin, hampa dan tak ada kepuasan untuk selamanya. Pilihannya jelas, beriman dan memiliki sukacita yang kekal, atau tidak percaya dan menyesal untuk selamanya. Mana yang Anda pilih? --HVL


Fill up each hour with what will last;
Buy up the moments as they go;
The life above, when this is past,
Is the ripe fruit of life below. --Bonar



TIP #26: Perkuat kehidupan spiritual harian Anda dengan Bacaan Alkitab Harian. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA