: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
1 November 1999

Lari dari Allah

Topik : -

Nats : Ya, aku mengaku kesalahanku, aku cemas karena dosaku.... Segeralah menolong aku, ya Tuhan (Mazmur 38:19,23)
Bacaan : Mazmur 38

Tubuh anjing kami penuh dengan kutu, yang membuatnya hampir gila. Ketika menyadari hal itu, kami memandikannya dengan sampo khusus antikutu, membedakinya dengan bedak khusus antikutu, dan menyemprot tempat tidurnya dengan semprotan khusus antikutu. Namun saat kami mengira bahwa kami telah membunuh semua kutu itu, tiba-tiba mereka muncul kembali. Dari manakah mereka datang?

Ternyata anjing kami yang baru beranjak dewasa ini suka keluar mencari kekasih baru setiap kali ia melihat pintu terbuka. Kami sudah memarahi dan menggertaknya, namun ia seolah tak peduli. Ia pasti lari keluar bila ada kesempatan. Dan ketika pulang, ia membawa masalah, baik bagi dirinya maupun bagi kami.

Daud mengalami hal yang jauh lebih serius sewaktu berhadapan dengan masalah-masalah yang tidak menyenangkan akibat ketidaktaatannya. Saat ia merasakan tangan Tuhan menekan hidupnya, ia tahu apa penyebabnya (Mazmur 38:3). Allah pun menggunakan akibat-akibat yang menyakitkan untuk melepaskan Daud dari kebodohannya.

Tatkala kita melarikan diri dari Allah sehingga mendatangkan kesulitan bagi diri sendiri, ada satu pertolongan bagi kita. Sebagaimana yang Daud lakukan dalam Mazmur 38, kita perlu menyadari bahwa Allah ingin meluruskan kita, lalu memulai hidup yang baru. Namun sebenarnya kita tidak perlu berhadapan dengan hukuman Tuhan jika kita datang kepada-Nya dengan penuh pertobatan sebelum Dia mengoreksi kita.

Lari dari Allah selalu mendatangkan kesulitan --MRDII


Search me, O God, and know my heart today;
Try me, O Savior, know my thoughts, I pray.
See if there be some wicked way in me;
Cleanse me from every sin and set me free. --Orr



TIP #15: Gunakan tautan Nomor Strong untuk mempelajari teks asli Ibrani dan Yunani. [SEMUA]
dibuat dalam 0.00 detik
dipersembahkan oleh YLSA