: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
13 Juli 1999

Masa Depan yang Terjamin

Topik : -

Nats : Kamu...dimeteraikan dengan Roh Kudus, yang dijanjikan-Nya itu. Dan Roh Kudus itu adalah jaminan bagian kita (Efesus 1:13-14)
Bacaan : Efesus 1:1-14

Suatu hari, teman saya yang bernama Arthur Lewis, seorang pakar bahasa Yunani untuk Alkitab, sedang menyusuri jalanan di Atena. Ia ditemani oleh seorang dosen yang mengajar bahasa Yunani. Kadangkala mereka berhenti untuk membaca tulisan di etalase toko.

Saat mereka sampai di depan toko perhiasan, mereka melihat papan nama yang bertuliskan kata arrabon. Ketika mereka masuk, sang pemilik toko memberitahu mereka bahwa dalam bahasa Yunani modern kata arrabon berarti "cincin pertunangan". Sang dosen bahasa Yunani itu berpikir sejenak, lalu berkomentar, "Sungguh menarik! Dalam Perjanjian Baru kata itu diartikan sebagai 'jaminan atau panjar.'"

Dalam Efesus 1:13-14, kita diberitahu bahwa Roh Kudus diberikan kepada orang percaya sebagai arrabon atau panjar, jaminan akan surga. Berkat yang berupa kehadiran Roh Kudus dalam hati kita merupakan sesuatu yang diberikan sebelum kita menikmati berkat yang lebih besar saat kita sebagai mempelai Kristus dipersatukan secara abadi dengan Mempelai pria kita, yakni Tuhan Yesus.

Sekarang ini Roh Kudus hidup di dalam kita untuk memberi bimbingan dan kuasa yang memampukan kita agar dapat hidup bagi Allah (Yohanes 16:13; Galatia 5:22-23). Namun suatu hari kelak kita akan memperoleh berkat yang lebih besar: Kita akan hidup di hadirat Allah. Dengan penantian yang penuh sukacita kita menunggu datangnya hari itu, karena masa depan kita sudah terjamin! --VCG


God's guidance and help that we need day to day
Is given to all whi believe;
The Spirit has sealed us--He's God's guarantee
That heaven we'll one day receive. --JDB



TIP #06: Pada Tampilan Alkitab, Tampilan Daftar Ayat dan Bacaan Ayat Harian, seret panel kuning untuk menyesuaikan layar Anda. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA