: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
1 Juli 1999

Demi Dia

Topik : -

Nats : Aku senang dan rela di dalam kelemahan, di dalam siksaan, di dalam kesukaran, di dalam penganiayaan dan kesesakan oleh karena Kristus (2Korintus 12:10)
Bacaan : Kisah Para Rasul 14:1-7,19

Suatu saat ketika anak-anak saya masih kecil, istri saya terbaring sakit di tempat tidur karena terserang flu yang membandel. Saya mencoba menggantikan tugasnya sebaik mungkin, tetapi anak-anak tidak mau bekerjasama. Walaupun saya meluangkan banyak waktu untuk bermain bersama mereka, mereka tetap membuat kebisingan dan kekacauan yang hampir-hampir membuat saya tak tahan lagi. Tidak dapatkah mereka lebih tenang dan lebih banyak menolong? Saya heran mengapa mereka tidak dapat lebih bertenggang rasa demi ibu mereka dan demi saya?

Lalu saya pun merenungkan hubungan saya dengan Allah. Adakah saya memperlakukan Dia sebagaimana anak-anak memperlakukan saya? Ada kalanya Dia pasti sedih karena saya tidak peka akan perhatian-Nya.

Kemudian saya mulai mencari ayat-ayat dalam Kitab Suci yang mengulas tentang melakukan sesuatu demi Tuhan, melakukan hal-hal yang menyenangkan hati-Nya. Saya membaca tentang Paulus, Petrus, dan Stefanus, yakni orang-orang yang mempertaruhkan hidup mereka demi Kristus. Bagi mereka, ungkapan demi Kristus merupakan suatu cara hidup, dan bukan omong kosong belaka. Pada suatu peristiwa, Rasul Paulus bahkan dilempari batu dan ditinggalkan dalam keadaan hampir mati karena keberaniannya mengabarkan Injil (Kisah Para Rasul 14:19).

Saya menjadi bertanya-tanya, berapa banyak saya berkata-kata dan melakukan sesuatu demi Tuhan dan Juruselamat saya? Ini merupakan pertanyaan yang bagus untuk kita renungkan bersama --MRDII


Your mission as a Christian is to take
The cross of Christ and do His perfect will;
To love and serve the Lord for Jesus' sake --
You have no higher purpose to fulfill. --Hess



TIP #24: Gunakan Studi Kamus untuk mempelajari dan menyelidiki segala aspek dari 20,000+ istilah/kata. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA