: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
21 Juni 1999

Prestasi dan Dasar Motivasi

Topik : -

Nats : Dari Tuhanlah kamu akan menerima bagian yang ditentukan bagimu sebagai upah. Kristus adalah tuan dan kamu hamba-Nya (Kolose 3:24)
Bacaan : Kolose 3:22-4:1

Allah ingin agar kita mengembangkan dengan baik talenta-talenta yang Dia berikan. Adalah kehendak-Nya bila seorang murid harus menulis makalah akhir tahun ajarannya atau bila seorang arsitek merancang sebuah bangunan pencakar langit yang menjulang. Namun seiring dengan bergulirnya sejarah, kita juga menyadari bahwa pada akhirnya karya terbesar manusia akan menjadi debu dan abu.

Bahkan prestasi-prestasi terbesar yang pernah kita capai akan menjadi seperti istana pasir yang dibuat anak-anak di tepi pantai, yang dengan cepat hanyut tersapu oleh air. J.M. Thornburn menulis, "Anda akan memperoleh kebahagiaan yang mendalam dan sejati dalam hidup ini bila Anda dapat memamerkan prestasi Anda kepada orang lain. Tetapi akan lebih memuaskan lagi bila Anda berhasil membuat orang lain mengagumi prestasi Anda."

Meski kedengarannya sinis, itulah pandangan yang nyata dari hidup kita, jika kita tidak mempunyai kepercayaan terhadap dunia yang akan datang. Namun pandangan hidup kita seketika akan berubah jika kita menempatkan Allah sebagai teladan dan memikirkan kekekalan yang terbentang tiada batas. Jika kita dimotivasi oleh kasih Allah, ketaatan pada Firman-Nya, dan hasrat yang membara untuk memuliakan Bapa surgawi (Kolose 3:22-23), maka segala pekerjaan kita akan memperoleh nilai yang kekal dan kita akan menerima upah dari Allah (1Korintus 3:14; 9:24-25).

Pekerjaan yang dilakukan untuk memuliakan Tuhan akan menyenangkan Dia dan membawa berkat bagi kita. Ingat, dasar motivasi kitalah yang menentukan segalanya --VCG


All service rendered to the Lord
Is sure to gain His rich reward,
And if we work with motives pure
Our weakest efforts will endure. --DJD



TIP #09: Klik ikon untuk merubah tampilan teks alkitab dan catatan hanya seukuran layar atau memanjang. [SEMUA]
dibuat dalam 0.00 detik
dipersembahkan oleh YLSA