: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
20 Juni 1999

Hai, Ayah!

Topik : -

Nats : Anak-anak lelaki adalah milik pusaka dari pada Tuhan (Mazmur 127:3)
Bacaan : Mazmur 127-128

Kadangkala ditengah keramaian seperti di sebuah mal atau lapangan bola, saya mendengar seseorang berteriak, "Hai, Ayah!" Secara refleks saya segera memandang sekeliling untuk melihat siapa yang memanggil. Walau seringkali itu bukan suara anak saya, tetapi saya selalu diingatkan pada hakikat yang universal dari sebutan Ayah. Sebutan ini cocok disandang oleh siapa saja.

Saya juga teringat akan tanggung jawab luar biasa dan kehormatan yang besar yang kita miliki sebagai ayah. Setiap kita yang dipanggil "Hai, Ayah!" setidaknya mempunyai seorang anak yang mengharapkan dari kita perlindungan, kasih, bimbingan, persahabatan, pendidikan, disiplin, dan banyak lagi yang lain.

Sejujurnya saya akui bahwa saya tidak menemukan pekerjaan lain yang memberi lebih banyak imbalan. Dengan menjadi seorang ayah berarti Allah mempercayakan kepada saya tugas untuk mendidik anak-anak saya menurut jalan yang patut mereka lalui (Amsal 22:6). Dia memberi saya tugas untuk mendidik mereka agar takut kepada Tuhan (Mazmur 128). Dia meminta saya untuk mendidik mereka dalam ajaran dan nasihat Tuhan tanpa membangkitkan amarah mereka (Efesus 6:4), serta bersaksi tentang iman saya kepada mereka. Dalam melakukan semuanya itu, saya mendapat banyak pelukan, ciuman, kartu-kartu yang dibuat sedemikian rapi, dan kesempatan untuk dipanggil, "Hai, Ayah!"

Allah mengetahui tanggung jawab dan sukacita kita sebagai ayah karena Dia juga adalah Bapa surgawi kita. Dan, sebagai Bapa Dia akan memenuhi semua kebutuhan kita dalam memelihara anak-anak kita --JDB


Our children are a gift from God
On loan from heaven above,
To train and nourish in the Lord
And show to them His love. --Sper



TIP #34: Tip apa yang ingin Anda lihat di sini? Beritahu kami dengan klik "Laporan Masalah/Saran" di bagian bawah halaman. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA