: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
18 Juni 1999

Masalah

Topik : -

Nats : Saudara-saudara yang kekasih, janganlah kamu heran akan nyala api siksaan yang datang kepadamu sebagai ujian (1Petrus 4:12)
Bacaan : 1Petrus 4:12-19

Apakah Anda terkejut bila mengetahui bahwa masalah merupakan bagian dari hidup? Barangkali tidak. Kita semua tahu bahwa masalah sangat dekat dengan kita dan bersifat pribadi, misalnya kesehatan yang memburuk, kekurangan uang, kegagalan cinta, dukacita, kehilangan pekerjaan, dan sederet masalah lainnya.

Karena itu tak seharusnya kita terkejut bila Allah mengizinkan datangnya berbagai ujian tambahan, yaitu bila kita diejek dan dibenci karena mengikut Kristus (1Petrus 4:12). Setiap masalah yang menghampiri manusia pada umumnya dan orang Kristen pada khususnya, dapat mengungkapkan watak dari jiwa kita.

Saya tak pernah melihat perjalanan seorang pegolf yang tanpa hambatan. Hambatan adalah bagian dari permainan itu. Para pegolf menyebut lapangan yang paling banyak rintangannya sebagai yang paling menantang, dan mereka akan melakukan suatu perjalanan panjang untuk menguji keterampilan mereka melalui 18 lubang yang paling menantang.

Oliver Wendell Holmes berkata, "Seandainya saya memiliki rumus untuk menghindari masalah, saya tak akan memakainya. Saya tak akan meminta tolong kepada siapa pun juga. Sesungguhnya, masalah memberi kita kemampuan untuk menghadapinya.... Hadapilah masalah sebagai teman, karena Anda akan banyak menjumpainya dan akan lebih baik bila Anda terbiasa menghadapinya."

Janganlah heran bila masalah datang, karena Allah akan memakainya untuk menguji daya tahan jiwa kita. Cara terbaik untuk mengatasi masalah adalah dengan menyerahkan jiwa kita, "dengan selalu berbuat baik, kepada Pencipta yang setia" (ayat 19) --HWR


The troubles that we face each day
Reveal how much we need the Lord;
They test our faith and strength of will
And help us then to trust God's Word. --DJD



TIP #22: Untuk membuka tautan pada Boks Temuan di jendela baru, gunakan klik kanan. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA