: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
1 Juni 1999

Apakah Engkau Mengasihi Aku?

Topik : -

Nats : Apakah engkau mengasihi Aku lebih daripada mereka ini? (Yohanes 21:15)
Bacaan : Yohanes 21:15-25

Suatu hari, ketika putri saya berusia empat tahun, ia bermain sepeda di depan rumah. Saat mendekati pintu depan, tiba-tiba ia mengerem dan memutar sepedanya. Dengan gaya kekanak-kanakannya, ia meminta perhatian dan berseru, "Ibu, aku mengasihimu!" Kemudian ia berlalu melanjutkan perjalanannya lagi. Sikapnya itu benar-benar meluluhkan hati seorang ibu!

Sekarang coba bayangkan adegan yang sama tetapi dengan situasi yang berbeda. Bayangkan seandainya anak itu sudah tiga kali dipanggil ke meja makan tetapi ia tidak datang. Kemudian ulangilah adegan seperti pada alinea pertama. Bayangkan seandainya ia menghampiri dan berkata, "Aku mengasihimu" lalu berputar dan kemudian pergi begitu saja. Dengan situasi seperti itu, perkataan anak kecil tersebut tidak akan menghangatkan hati siapa pun juga.

Tuhan juga sangat merindukan ucapan "saya mengasihi-Mu," yang didukung dengan tindakan nyata. Saat Dia bertanya kepada Petrus, "Apakah engkau mengasihi Aku?" (Yohanes 21:15), Dia tidak puas dengan jawaban sepintas lalu, "Benar Tuhan, Engkau tahu, bahwa aku mengasihi Engkau!" Dia menanggapi jawaban murid-Nya itu dengan berkata, "Petrus, jika engkau mengasihi Aku, gembalakanlah domba-domba-Ku. Petrus, jika engkau mengasihi Aku, ikutlah Aku."

Apa jawab Anda bila Tuhan menanyakan hal yang sama kepada Anda? Apakah Anda akan menjawab, "Ya, Tuhan, Aku mengasihi-Mu"? Kata-kata tersebut akan menggembirakan hati Bapa jika Anda adalah anak yang taat --MRDII


More love to Thee, O Christ, more love to Thee!
Hear Thou the prayer I make on bended knee;
This is my earnest plea: More love, O Christ, to Thee,
More love to Thee, more love to Thee! --Prentiss



TIP #18: Centang "Hanya dalam TB" pada Pencarian Universal untuk pencarian teks alkitab hanya dalam versi TB [SEMUA]
dibuat dalam 0.05 detik
dipersembahkan oleh YLSA