: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
31 Mei 1999

Medali Penghargaan

Topik : -

Nats : [Kami berdoa agar] hidupmu layak di hadapan-Nya serta berkenan kepada-Nya dalam segala hal, dan kamu memberi buah dalam segala pekerjaan yang baik (Kolose 1:10)
Bacaan : Kolose 1:9-14

Kelompok veteran itu bertemu setiap tahun. Para anggotanya biasa-biasa saja dan sederhana, namun mereka memiliki sesuatu yang sangat berharga, yaitu penghargaan tertinggi militer untuk keberanian dari negara.

Sebagian besar dari mereka sependapat bahwa medali penghargaan dari negara itu telah mengubah dan memperbarui hidup mereka. Bagi kebanyakan dari mereka, medali itu membuat masyarakat menghargai mereka. Berkomentar tentang pengaruh medali itu terhadap pikiran dan perilakunya, seorang penerima medali berkata, "Anda mewakili setiap orang dan segala sesuatu yang diwakili oleh medali itu."

Sebagai orang Kristen, kita memiliki sebuah tanda yang jauh lebih berharga dari medali apa pun, yakni nama Kristus. Kita mengaku sebagai para pengikut Yesus, hamba-hamba Tuhan. Karena itulah, Rasul Paulus mendoakan orang-orang percaya agar mereka "hidup layak di hadapan-Nya serta berkenan kepada-Nya dalam segala hal" (Kolose 1:10). Ia mendesak agar orang Kristen "memberi buah" dalam segala pekerjaan yang baik dan ditandai dengan kesabaran, sukacita, dan ucapan syukur (ayat 11-12).

Hendaknya dalam berperilaku kita tidak berusaha memenuhi pengharapan dari diri sendiri atau orang-orang di sekitar kita, melainkan pengharapan dari Tuhan yang telah menebus dan memanggil kita serta mempercayakan nama-Nya kepada kita. Daripada merasa terperangkap oleh serangkaian standar yang bersifat lahiriah, mari kita bersukacita atas kehormatan yang diberikan kepada kita untuk menyandang nama-Nya dan kebebasan untuk menyenangkan Dia saja --DCM


Lord, may I live that all may see
The love of Christ revealed in me;
And help me flee all sin and shame,
Lest others scoff at Your dear name. --DJD



TIP #06: Pada Tampilan Alkitab, Tampilan Daftar Ayat dan Bacaan Ayat Harian, seret panel kuning untuk menyesuaikan layar Anda. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA