: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
27 Mei 1999

Menerima Ketidaksempurnaan

Topik : -

Nats : Aku bersyukur kepada-Mu oleh karena kejadianku dahsyat dan ajaib (Mazmur 139:14)
Bacaan : Mazmur 139:13-18

Pernahkah Anda memperhatikan permukaan bola golf yang penuh dengan lubang-lubang kecil? Lubang-lubang itu membuat bola golf kelihatan tidak sempurna. Kalau begitu, apa gunangya lubang-lubang kecil itu?

Seorang insinyur aeronautika yang merancang bola golf berkata bahwa bola dengan permukaan yang mulus hanya dapat melayang sejauh kira-kira 119 meter dari tempat memukul bola itu. Tetapi bola golf yang memiliki lubang-lubang kecil akan melayang dua kali lebih jauh. "Cacat" yang kelihatan itu mengurangi hambatan udara dan memungkinkan bola itu melayang lebih jauh.

Sebagian besar dari kita dengan cepat dapat menyebutkan cacat tubuh yang tidak kita harapkan. Sulit untuk membayangkan bahwa "kekurangan" tersebut dibuat dengan tujuan tertentu dan merupakan bagian dari rencana Allah. Namun dalam tulisannya tentang penciptaan Allah yang ajaib di dalam rahim, pemazmur berkata kepada Tuhan, "Engkaulah yang membentuk buah pinggangku" (Mazmur 139:13), dan "mata-Mu melihat selagi aku bakal anak" (ayat 16). Selanjutnya ia berkata, "Aku bersyukur kepada-Mu oleh karena kejadianku dahsyat dan ajaib" (ayat 14).

Apabila kita dapat menerima "ketidaksempurnaan" tubuh kita sebagai bagian dari rencana Allah bagi kita, maka pandangan kita terhadap hidup ini sungguh akan berbeda. "Cacat" yang tidak kita sukai mungkin justru akan memampukan kita untuk membawa kemuliaan yang terbaik bagi sang Pencipta yang bijaksana dan penuh kasih. Dia tahu bagaimana kita dapat memberi yang terbaik bagi-Nya --DCM


The dark threads are as needful
In the Weaver's skillful hand
As the threads of gold and silver
In the pattern He has planned. --Anon



TIP #28: Arahkan mouse pada tautan catatan yang terdapat pada teks alkitab untuk melihat catatan ayat tersebut dalam popup. [SEMUA]
dibuat dalam 0.04 detik
dipersembahkan oleh YLSA