: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
1 September 2001

Kasih Setia-Nya Kekal

Topik : -

Nats : Bersyukurlah kepada Tuhan, sebab Ia baik! Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya (Mazmur 136:1)
Bacaan : Yeremia 47-49

Anda tak perlu menunggu sampai tua untuk menyadari bahwa tak ada sesuatu pun di dunia ini yang akan bertahan untuk selamanya. Mobil yang ketika masih baru selalu Anda bangga-banggakan ternyata sekarang harus sering menginap di bengkel. Baju-baju bagus yang Anda beli dengan semangat ternyata kini harus disingkirkan ke kotak-kotak barang bekas. Lihat juga atap rumah yang bocor, alat-alat rumah tangga yang mulai rusak, dan karpet yang rupanya sudah perlu diganti. Bahkan hubungan-hubungan yang tadinya terjalin dengan sangat baik akhirnya retak di tengah jalan.

Tak ada yang kekal. Tak satu pun kecuali kasih setia Allah. Dua puluh enam kali kebenaran ini dinyatakan dalam Mazmur 136. Dua puluh enam kali sang penulis mazmur memberi kita alasan untuk memuji Dia, dengan terus mengingatkan, "Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya."

Renungkanlah hal ini. Manakala kita berbuat dosa dan membutuhkan pengampunan, kasih setia-Nya untuk selama-lamanya. Manakala hidup kita kacau tak terkendali, kasih setia-Nya untuk selama-lamanya. Manakala tak ada lagi yang dapat menolong kita, kasih setia-Nya untuk selama-lamanya. Manakala tiap-tiap hari merupakan suatu pergumulan karena banyaknya penyakit, keputusasaan, atau konflik, kasih setia-Nya untuk selama-lamanya. Kapan pun kita merasakan beratnya hidup ini, kita tetap dapat memuji Tuhan seperti yang dilakukan pemazmur, karena kasih setia Allah selalu baru setiap hari.

Tak ada masalah yang cukup besar sehingga dapat menghalangi kita untuk menikmati kasih setia Allah yang kekal!-JDB



TIP #09: Klik ikon untuk merubah tampilan teks alkitab dan catatan hanya seukuran layar atau memanjang. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA