: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
30 Agustus 2001

Seperti Siapakah Kita?

Topik : -

Nats : Kami memiliki pikiran Kristus (1 Korintus 2:16)
Bacaan : 1 Korintus 2

Para ilmuwan Perancis telah berhasil membuat ayam bersuara seperti burung puyuh. Para peneliti tersebut telah mengambil jaringan dari bagian otak burung puyuh Jepang yang dianggap mampu mengatur suara, dan menanamkannya pada otak lima embrio ayam. Dan, percobaan tersebut berhasil. Ayam-ayam yang menetas dalam riset mereka benar- benar mengeluarkan suara seperti burung puyuh.

Namun sesungguhnya ada mukjizat yang jauh lebih besar: Allah telah "menanamkan" pikiran Kristus di dalam pikiran mereka yang telah menerima Anak-Nya sebagai Juruselamat. Dalam 1 Korintus 2:12 dikatakan bahwa Roh Allah telah berdiam di dalam kita. Seolah secara misterius, kita kini memiliki kemampuan untuk mendapatkan hikmat ilahi yang tidak bisa didapat dengan meraih gelar kesarjanaan atau pengalaman alamiah mana pun. Dengan memiliki pikiran Kristus, maka kita dapat memandang hidup ini sesuai dengan cara pandang Allah.

Namun ini tidak berarti kita dapat berpikir seperti Allah ataupun memerintah Dia (ayat 16). Sebaliknya, memiliki pikiran Kristus artinya kita memiliki kemampuan untuk berpikir, berbicara, dan bertindak, semakin lama semakin menyerupai Kristus.

Ya Tuhan, ampunilah kami karena tidak menggunakan pikiran baik yang telah Engkau berikan kepada kami. Tolonglah kami untuk dapat menyediakan lebih banyak waktu merenungkan firman-Mu, dan menyerap pikiran-pikiran-Mu, sehingga kami dapat berpikir, berbicara, dan hidup semakin lama semakin menyerupai Engkau-MRD II



TIP #33: Situs ini membutuhkan masukan, ide, dan partisipasi Anda! Klik "Laporan Masalah/Saran" di bagian bawah halaman. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA