: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
11 Januari 1999

Melakukan Hal yang Mustahil

Topik : -

Nats : Sebab di luar Aku kamu tidak dapat berbuat apa-apa (Yohanes 15:5)
Bacaan : Roma 8:1-17

Kehidupan Kristen sesungguhnya tidak hanya sukar, tetapi juga bahkan mustahil untuk dijalani! Sebenarnya, hanya satu Orang Kristen yang dapat hidup sempurna dalam sejarah -- Yesus Kristus.

Hal ini bukan berarti kita tidak lagi berpengharapan. Tatkala Yesus kembali kepada Bapa-Nya di surga, Dia mengirimkan Roh Kudus untuk menolong kita hidup seturut kehendak-Nya (Yohanes 14:15-17; Roma 8:2-4). Saat Roh Kudus memberi kita kehidupan baru dalam Kristus, Dia memampukan kita untuk menjalani kehidupan Kristen asal kita berjalan dalam persekutuan yang erat dengan Yesus (Yohanes 15:4-5).

Sebuah buletin gereja menuangkan realitas ini dalam doa: "Sepanjang hari ini, ya Tuhan, saya telah dimampukan untuk melakukan apa yang benar. Saya tidak menggosip; saya dapat mengendalikan amarah; saya tidak tamak, mengeluh, bertindak jahat, egois, atau terlalu mengikuti kata hati. Saya bersyukur atas semua itu. Namun, sebentar lagi, ya Tuhan, saya akan tidur. Dan, ketika saya bangun pagi esok hari, saya akan memerlukan banyak pertolongan-Mu lagi."

Kabar baiknya adalah bahwa kita bisa mendapatkan pertolongan dari Allah. Orang-orang percaya memiliki Allah Roh Kudus! Hal ini akan membuat kita bertanya: "Apa yang tak dapat dilakukan dalam hidup Anda bila tak ada bimbingan Roh Kudus?" Jawabnya adalah: "Segala sesuatu!" Orang Kristen memerlukan Roh Kudus untuk segala sesuatu yang ia kerjakan.

Apapun yang Anda hadapi hari ini, Anda tidak menghadapinya seorang diri. Roh Kristus ada beserta Anda. Andalkanlah Dia! --HWR


THINGKING IT OVER
What does Romans 7:15-23 tell us about
the apostle Paul's attempt to live the Christian life?
How did he find victory? (7:24-8:1)



TIP #02: Coba gunakan wildcards "*" atau "?" untuk hasil pencarian yang leb?h bai*. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA