: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
12 November 1998

Bersiaplah!

Topik : -

Nats : Bersiaplah untuk bertemu dengan Allahmu! (Amos 4:12)
Bacaan : Lukas 12:16-21

Seorang bangsawan meninggal dunia secara mendadak. Dengan segera pembantu pribadinya lari dan menyatakan kepada pembantu-pembantu yang lain bahwa majikan mereka telah tiada. Dalam kegugupannya, si pembantu pribadi tersebut bertanya dengan nada kuatir, "Ke mana beliau pergi?" Para pembantu lainnya menjawab, "Mengapa? Tentu saja beliau ke surga." "Tidak mungkin," katanya lagi, "Saya yakin, beliau tidak pergi ke surga."

Karena terkejut mendengar pernyataan itu, para pembantu lainnya bertanya bagaimana ia bisa tahu dengan pasti bahwa majikan mereka tidak pergi ke surga. Laki-laki itu menjawab, "Perjalanan ke surga sangat jauh, dan majikan kita tidak pernah melakukan perjalanan panjang yang tentangnya beliau tidak pernah bercerita atau melakukan persiapan sebelumnya. Saya tak pernah mendengar beliau mengatakan sesuatu tentang perjalanan ini atau menyiapkan diri untuk itu."

Memang benar, kita diselamatkan oleh kasih karunia lewat iman di dalam Kristus--bukan oleh seberapa banyak kita membicarakan hal itu (Efesus 2:8). Namun sangat aneh bila ada orang yang berpikir bahwa dirinya akan masuk surga, tetapi tidak pernah membicarakan tentang hal itu ataupun membaca firman Allah.

Orang kaya yang bodoh dalam Lukas 12 tidak siap ketika Tuhan berkata, "Pada malam ini juga jiwamu akan diambil dari padamu." Akankah Anda pergi ke surga, apabila Anda jarang berpikir dan berbicara tentang surga? Bagaimanapun juga, Anda akan bertemu dengan Allah. Sudah siapkah Anda? RWD


O to be ready when death shall come!
O to be ready to hasten Home!
And sweetly, gently, to pass away
From earth's dim twilight into day. --Anon.



TIP #26: Perkuat kehidupan spiritual harian Anda dengan Bacaan Alkitab Harian. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA