: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
29 September 1998

Perasaan dan Kesetiaan

Topik : -

Nats : Ya TUHAN, kasih-Mu sampai ke langit, setia-Mu sampai ke awan (Mazmur 36:6)
Bacaan : Mazmur 36:5-12

Saat masih kuliah, teman sekamar saya bertunangan dengan seorang wanita yang bertempat tinggal kurang lebih 1300 km jauhnya. Ia adalah seorang yang selalu merasa kuatir dan pesimis, sehingga senantiasa mempertanyakan kedekatan hubungan mereka. Ia kuatir mereka bakal berpisah. Jika ia tidak menerima surat sehari saja, ia langsung yakin bahwa tunangannya tidak lagi mencintainya dan akan segera memutuskan hubungan dengannya.

Saya dibuat begitu jengkel dengan kekuatirannya sehingga mendesaknya untuk menelepon si gadis. Ia pun selalu mendapati bahwa segalanya tidak berubah dan cinta gadis itu tak pernah goyah. Setelah merasa lega, ia menepis keraguannya, dan berjanji tidak akan ragu lagi--tetapi ternyata ia hanya dapat bertahan selama tiga hari!

Meski terkadang iman kita goyah dan mempertanyakan kasih Allah, kepada Dia tetaplah setia. Bahkan saat kita meragukan janji-janji-Nya, merasa jauh dari hadirat-Nya, atau terjerumus kedalam dosa, kesetiaan-Nya tetap "sampai ke awan" (Mazmur 36:6). Kita dapat meyakini bahwa Allah akan selalu menggenapi semua yang pernah dikatakan-Nya (1Tesalonika 5:24; 2Tesalonika 3:3). Dan janji-janji-Nya didukung oleh karakter-Nya yang sempurna.

Pada saat Anda merasa jauh dari Allah, ingatlah bahwa perasaan hati-Nya tak pernah berubah kepada Anda. Ini bukan masalah bagaimana perasaan Anda saat ini, melainkan kenyataan tentang kesetiaan Allah yang seteguh batu karang DCE


Our God is God -- He does not change;
His truth and love remain the same.
He's faithful to His matchless name,
For God is God -- He does not change. --DJD



TIP #11: Klik ikon untuk membuka halaman ramah cetak. [SEMUA]
dibuat dalam 0.04 detik
dipersembahkan oleh YLSA