: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
14 September 1998

Berbuah

Topik : -

Nats : Dalam hal inilah Bapa-Ku dipermuliakan, yaitu jika kamu berbuah banyak dan dengan demikian kamu adalah murid-murid-Ku (Yohanes 15:8)
Bacaan : Yohanes 15:1-8

Yesus tidak meminta Anda atau saya untuk mewartakan Kabar Baik kepada dunia seorang diri. Kita tak akan mampu melakukannya. Tetapi Dia meminta agar kita berbuah banyak (Yohanes 15:8). Salah satu caranya adalah dengan membawa seseorang kepada Kristus. Jika kita membawa seseorang kepada Tuhan, dan orang itu membawa satu orang lagi dan demikian seterusnya, maka ada potensi besar untuk melipatgandakan jumlah, sama seperti biji yang ditanam dan memberikan hasil.

Beberapa tahun silam, Museum Ilmu Pengetahuan dan Industri di Chicago memamerkan sesuatu yang menarik. Di sanan diperlihatkan sebuah papan permainan dam dengan satu butir gandum di atas bidang pertama, dua butir di bidang kedua, empat butir di bidang ketiga, dan selanjutnya berturut-turut 8, 16, 32, 64 butir sampai tak ada lagi tempat. Lalu ada sebuah pertanyaan, "Dengan dasar pelipatgandaan pada tiap bidang secara berurutan seperti ini, berapa butir gandum akan Anda dapati pada bidang ke-64?"

Anda dapat menekan tombol di bawah papan tersebut untuk menemukan jawabannya. Jawabannya? "Sembilan sektiliun [satuan dengan 21 nol]--cukup untuk menyelimuti seluruh benua India setinggi 15 meter." Luar biasa!

Jika setiap kita membawa satu orang saja kepada Kristus setiap tahun, dan setiap tahun pula orang tersebut membawa satu orang lagi kepada Kristus, maka tuaian akan berlimpah. Ini sedang terjadi di beberapa bagian dunia saat ini.

Bukankah sudah tiba waktunya bagi kita untuk mulai mewartakan Kabar Baik dan berbuah? DCE


I want to be a fruitful Christian,
Winning precious souls for Thee;
Telling them of how my Savior
Gave His life to set them free. --Ozbun



TIP #06: Pada Tampilan Alkitab, Tampilan Daftar Ayat dan Bacaan Ayat Harian, seret panel kuning untuk menyesuaikan layar Anda. [SEMUA]
dibuat dalam 0.01 detik
dipersembahkan oleh YLSA