: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
13 Juli 1998

Tolong Mereka Satu Per Satu

Topik : -

Nats : Segala sesuatu yang kamu lakukan untuk salah seorang dari saudara-Ku yang paling hina ini, kamu telah melakukannya untuk Aku (Matius 25:40)
Bacaan : Lukas 8:40-56

Seorang pemuda yang sedang berjalan-jalan di tepi pantai suatu pagi, memperhatikan seorang tua yang sedang memunguti bintang laut dan melemparkannya ke laut. Orang tua itu berkata bahwa ia sedang menyelamatkan hewan-hewan laut tersebut sebelum matahari musim panas yang terik memanggang mereka. Dengan nada mencemooh pemuda itu berkata, "Setidaknya ada beratus-ratus bintang laut di sini. Bagaimana Anda dapat membuat perubahan?" Orang tua itu menatap bintang laut di tangannya sebelum melemparkannya ke dalam ombak. "Perubahan besar bagi bintang laut yang satu ini," jawabnya.

Tuhan Yesus tidak pernah membiarkan kerumunan orang banyak melemahkan semangat-Nya untuk menolong orang secara pribadi. Dalam Lukas 8 kita baca betapa banyaknya orang mengerumuni Dia (ayat 40). Namun Dia tetap mengambil waktu untuk melayani seorang lelaki dan seorang wanita yang membutuhkan-Nya (ayat 41-56). Tuhan Yesus memanggil kita untuk melakukan hal yang sama. Tetapi melihat banyaknya manusia saat ini, mungkin kita berkata, "Bagaimana saya dapat membuat perubahan terhadap sekian banyak orang?"

Henri Nouwen menulis, "Mereka yang ingin memberi diri pada 'semua orang' hanya akan mendapati diri mereka seringkali tidak dapat menjadi dekat pada seorang pun." Banyak di antara kita mengalami masalah serupa. Meski demikian kita harus menyadari pentingnya pelayanan pribadi, seperti ujar Yesus, "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya segala sesuatu yang kamu lakukan untuk salah seorang dari saudara-Ku yang paling hina ini, kamu telah melakukannya untuk Aku" (Matius 25:40). Lebih baik menolong satu orang daripada tidak sama sekali! [JEY]


PUTTING IT INTO PRACTICE
Are you overwhelmed by all the pain and suffering in
the world? In your city? In your neighborhood?
What can you do to help one person today?



TIP #27: Arahkan mouse pada tautan ayat untuk menampilkan teks ayat dalam popup. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA