: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
9 Juli 1998

Masalah Ejaan

Topik : -

Nats : Tetapi hendaklah engkau tetap berpegang pada kebenaran yang telah engkau terima (2Timotius 3:1-4)
Bacaan : 2Timotius 3:10-17

Ketika ibu saya pindah dari rumah yang telah kami diami selama 36 tahun, kami membersihkan barang-barangnya. Ketika sedang membongkar barang-barang milik saya, saya menemukan sesuatu yang sepertinya dapat berguna bagi Steve, anak saya yang berumur 10 tahun dan duduk di kelas lima. Yaitu buku ejaan untuk kelas lima milik saya dulu. Saya ingin menunjukkan pada Steve betapa jauh lebih sulitnya hal-hal di waktu lampau. Namun ketika Steve dan saya membandingkan bukunya dengan buku saya, kami mendapati bahwa kata-kata dalam bukunya ternyata lebih sukar!

Ketika mempertimbangkan hal ini, saya mulai berpikir tentang budaya di mana anak-anak kita sedang bertumbuh. Tidak hanya ejaan yang lebih sukar. Kehidupan itu sendiri telah menambahkan berlapis-lapis kesulitan sejak masa saya bersekolah dulu.

Dengan banyaknya kebobrokan nyata yang menekan kehidupan seorang anak, semakin sukar baginya untuk melawan pencobaan dan melakukan apa yang benar. Pengaruh baru yang negatif menantang seorang anak muda ketika ia mencoba membuat pilihan-pilihan yang bijaksana.

Namun jawabannya masih tetap sama. "Dari kecil engkau sudah mengenal Kitab Suci"--demikianlah Paulus memberitahukan kita bagaimana Timotius belajar (2Timotius 3:15). Cara ini masih merupakan cara terbaik yang harus dipraktekkan bagi anak-anak kita. Bagaimanapun kerasnya kehidupan, jawabannya selalu tertera dalam Firman Allah. Firman Allah adalah satu-satunya buku yang tak pernah berubah [JDB]


Begin to train them early
To fear and love the Lord,
To carry on life's pathway
God's lamp, His holy Word. --Fennema



TIP #14: Gunakan Boks Temuan untuk melakukan penyelidikan lebih jauh terhadap kata dan ayat yang Anda cari. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA