: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
18 Juni 1998

Bukan Lelucon!

Topik : -

Nats : Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamupun berada (Yohanes 14:3)
Bacaan : Yohanes 14:1-6

Saya pernah mendengar bahwa terkadang humor digunakan untuk menanggapi hal-hal penting yang kurang kita pahami. Jika hal ini benar, saya dapat mengerti mengapa ada banyak lelucon tentang surga.

Sedikit sekali yang kita ketahui tentang kehidupan orang-orang yang hidup "bersama Tuhan." Ketika kita kehilangan seseorang yang kita cintai, kita berusaha mencari sebab mengapa Allah lebih "membutuhkan" orang itu daripada kita. Karena keadilan dan ganjaran tidak pernah sempurna di dunia ini, sepertinya sangat sulit untuk membayangkan suatu tempat di mana Allah menyatakan kedua hal itu dengan sempurna. Maka kita pun tertawa saat mendengar berbagai cerita tentang kehidupan setelah kematian.

Bahkan ahli teologi yang paling pintar pun hanya tahu sedikit tentang tempat indah yang oleh Alkitab disebut surga. Yesus tidak memberi gambaran yang terperinci tentang kehidupan setelah kematian, tetapi Dia berjanji pada para pengikut-Nya untuk tinggal di rumah kekal bersama mereka. Dia mengatakan, "Apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamupun berada" (Yohanes 14:3).

Kita tidak mengerti sedikit pun tentang surga, tetapi kita mempercayai janji Juruselamat kita. Dengan iman pada integritas dan kuasa Allah yang telah berfirman, kita menerima apa yang tidak dapat kita pahami sepenuhnya. Kita hidup dengan pengharapan dan jaminan atas semua yang telah Dia persiapkan untuk kita. Dan itu bukan lelucon [DCM]


WHAT DO WE KNOW ABOUT HEAVEN?
Psalm 16:11; 115:3
John 17:24; 1Peter 1:3-4;
Revelation 7:15-17; 14:13; 21:3-4; 22:1-5



TIP #14: Gunakan Boks Temuan untuk melakukan penyelidikan lebih jauh terhadap kata dan ayat yang Anda cari. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA