: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
27 Mei 1998

...dan Saudara-saudara-Nya

Topik : -

Nats : Mereka semua bertekun dengan sehati...dengan beberapa perempuan serta Maria, ibu Yesus, dan dengan saudara-saudara Yesus (Kisah 1:14)
Bacaan : Kisah 1:9-14

Bagi mereka yang memiliki keluarga dekat yang belum mengenal Kristus, Dr. Lukas mengisahkan sebuah kejutan yang menyenangkan berkaitan dengan hal tersebut, dalam pasal pertama dari Kisah Para Rasul. Di antara mereka yang berkumpul untuk berdoa setelah Yesus terangkat ke surga, Lukas mencatat bahwa di sana terdapat pula Maria, ibu Yesus, dan saudara-saudara-Nya yang dulu tidak percaya kepada-Nya (Kisah 1:14).

Saudara-saudara-Nya ini dibesarkan bersama-sama dengan Yesus di Nazaret (Matius 13:54-55). Mereka datang untuk mengambil Yesus di masa awal pelayanan-Nya karena mengira Dia tidak waras lagi (Markus 3:21, 31-32). Dan dengan sindiran tajam mereka mendesak Yesus untuk mengadakan peluncuran "karir" di Yerusalem walaupun mereka sendiri menolak untuk percaya kepada-Nya (Yohanes 7:1-5).

Seperti kebanyakan keluarga masa kini, keluarga Yesus sendiri terpecah-belah oleh masalah tentang kepercayaan kepada-Nya. Tuhan kita mengalami kepiluan hati, kesalahpahaman dan bahkan pertentangan yang mungkin terjadi ketika keluarganya terpecah-belah karena masalah iman. Namun akhirnya, walaupun tidak diberitahu kapan terjadinya, saudara-saudara Yesus pun mempercayai-Nya sebagai Tuhan dan Mesias mereka.

Kita tidak dapat memaksa keluarga kita untuk menerima sang Juruselamat, namun kita tetap dapat terus mengasihi dan berdoa bagi mereka. Dan kita dapat meyakini bahwa dalam tangan pemeliharaan Allah kejutan-kejutan yang menyenangkan masih dapat terjadi [DCM]


THINKING IT OVER
Is someone you love resisting the Savior?
How does God feel about that person? (2Pet.3:9)
Pray for your loved one right now.



TIP #24: Gunakan Studi Kamus untuk mempelajari dan menyelidiki segala aspek dari 20,000+ istilah/kata. [SEMUA]
dibuat dalam 0.00 detik
dipersembahkan oleh YLSA