: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
15 Maret 1998

Layak Dipuji!

Topik : -

Nats : Pujilah Dia sesuai dengan kebesaran-Nya yang hebat! (Mazmur 150:2)
Bacaan : Mazmur 150

Seorang teolog yang terkenal diminta untuk menjelaskan Injil. Sebagai jawabannya, ia mengutip kata-kata dari lagu anak-anak, "Yesus mengasihi saya! Saya tahu, karena Alkitab berkata begitu."

Kebenaran terbesar tentang iman kita dapat diungkapkan dalam bahasa yang sangat sederhana, seperti "Allah itu kasih" atau "Kristus mati bagi dosa-dosa kita namun bangkit kembali." Kebenaran ini juga dapat diungkapkan dalam doktrin-doktrin dan dalil-dalil yang sangat dalam.

Meskipun, pada akhirnya kebenaran tentang Allah kita yang tak terbatas berada di luar pemahaman dan kemampuan manusia untuk mengungkapkannya. Paulus berseru, "Sungguh tak terselidiki keputusan-keputusan-Nya dan sungguh tak terselami jalan-jalan-Nya!" (Roma 11:33). Terkadang yang dapat kita lakukan hanyalah memuji Tuhan kita atas kebesaran-Nya lewat kata-kata dan nyanyian (Mazmur 150:2).

Dalam ayat 3-5, pemazmur berbicara tentang menggunakan segala macam alat musik untuk memuji dan menyembah Tuhan. Kita juga menggunakan nyanyian pujian, paduan suara, kantata, organ, piano, orkestra, dan setiap bentuk musik yang ada untuk menyampaikan pujian kepada Allah sebagai "satu-satunya yang tidak takluk kepada maut, bersemayam dalam terang yang tak terhampiri" (1Timotius 6:16).

Allah telah menyatakan diri-Nya agar kita dapat mengenal Dia dan keselamatan yang disediakan-Nya. Namun kita tetap tidak akan dapat memahami betapa dalamnya keberadaan Allah. Dia layak menerima segala pujian! [VCG]


Immortal, invisible, God only wise,
In light inaccessible hid from our eyes,
Most blessed, most glorious, the Ancient of Days,
Almighty, victorious -- Thy great name we praise! --Smith



TIP #03: Coba gunakan operator (AND, OR, NOT, ALL, ANY) untuk menyaring pencarian Anda. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA