: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
12 Februari 1998

Apakah Anda Mendengar Tanda?

Topik : -

Nats : [Perjuangkanlah] perjuangan yang baik dengan iman dan hati nurani yang murni (1Timotius 1:18)
Bacaan : 1Timotius 1:12-20

Mobil saya memiliki kemampuan yang mengagumkan. Jika saya lupa mematikan lampu depan, suara peringatan akan berbunyi pada saat saya membuka pintu. Saya tidak menyukai suaranya yang nyaring, tetapi saya menyukai pencegahan yang diberikannya, agar saya tidak kehabisan aki.

Nurani kita dapat bekerja seperti itu. Pada saat kita berbuat atau tergoda dosa, nurani kita akan memberi tanda. Itulah pertanda bahwa Roh Kudus meyakinkan kita atas dosa yang kita lakukan atau memperingatkan kita sebelum melakukannya. Jika kita melakukan kesalahan, suara hati nurani dimaksudkan untuk memimpin kita kepada pertobatan. Pada saat kita mengakui dan menyesal, Allah mengampuni dan membersihkan nurani kita.

Rasul Paulus tahu apa arti memiliki nurani yang buruk. Dalam 1Timotius 1:13 ia menulis, "Aku yang tadinya seorang penghujat dan seorang penganiaya dan seorang ganas, tetapi aku telah dikasihani-Nya." Ia menerima kasih karunia Kristus melalui pengampunan, iman, dan nurani yang baik. Ia mendorong Timotius yang muda untuk berjuang dalam iman yang baik dan memelihara iman dan nurani yang baik. Paulus berkata bahwa beberapa orang telah menolak ini, dan karena itu kandaslah iman mereka (ayat 18-19).

Bersyukurlah jika kita memiliki nurani yang baik. Pada saat ia memberi tanda peringatan, perhatikanlah! Kemudian berjuanglah untuk memelihara iman dan menjaga agar nurani Anda tetap bersih. Suara nyaring tersebut ada di sana untuk membantu Anda berada pada jalan Kristus [JEY]


Our conscience is a gift from God,
It is a guiding light;
And when aligned with His sure Word,
It tells us wrong from right. --Sper



TIP #20: Untuk penyelidikan lebih dalam, silakan baca artikel-artikel terkait melalui Tab Artikel. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA