: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
25 Januari 1998

Orang Berdosa yang "baik"

Topik : -

Nats : Dari kecil engkau sudah mengenal Kitab Suci yang dapat memberi hikmat kepadamu dan menuntun engkau kepada keselamatan (2Timotius 3:15)
Bacaan : Kisah 16:1-5

Stephen Conn merasa bahwa Allah ingin ia menjadi pengkhotbah. Tetapi ia merasa agak rugi. Karena telah diselamatkan saat berusia 7 tahun, ia tidak mungkin dapat membuat pendengarnya terpesona dengan cerita tentang masa lalu yang jahat.

Dengan bodoh ia berpikir untuk meminta izin Allah agar diberi waktu untuk melakukan kebiasaan buruk agar dapat "memperbaiki" khotbahnya di masa yang akan datang. Namun jauh di lubuk hati ia tahu bahwa Allah tidak akan menjawab permintaannya yang sesat itu. Lalu ia memutuskan untuk mengkhotbahkan Alkitab tanpa kesaksian yang dramatis.

Conn menulis di kemudian hari, "Kini saya sadar betapa luar biasa sebenarnya kesaksian yang saya miliki. Allah bukan hanya berkuasa membebaskan kita dari dosa, Dia pun memiliki kuasa yang jauh lebih besar untuk menjaga kita dari dosa.... Allah tidak hanya menyelamatkan jiwa saya, Dia pun menyelamatkan seluruh hidup saya!"

Kita tidak tahu banyak tentang kehidupan Timotius saat kecil, kecuali ibu dan neneknya yang takut akan Allah dengan setia mengajarinya Kitab Suci (2Timotius 1:5; 3:15). Karena itu, Timotius dapat disebut orang berdosa yang "baik." Namun, Allah menjadikannya pembimbing yang efektif pada gereja mula-mula.

Semua orang berdosa yang telah ditebus dapat berbicara tentang anugerah Allah yang tak tertandingi. Jika Anda telah diselamatkan dari kehidupan yang berdosa, Anda mungkin memiliki kesaksian yang paling dramatis. Syukur kepada Allah, oleh anugerah-Nya Dia dapat memakai kita sebagaimana adanya [DJD]


God's grace can take a sin-stained life
And make it clean within
Or He by grace may spare a life
From ruin caused by sin. --DJD



TIP #28: Arahkan mouse pada tautan catatan yang terdapat pada teks alkitab untuk melihat catatan ayat tersebut dalam popup. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA