: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
4 Desember 1997

Semangat Memberi

Topik : -

Nats : Sesungguhnya, seorang perempuan muda mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki, dan ia akan menamakan Dia Imanuel (Yesaya 7:14)
Bacaan : Matius 1:18-25

Banyak orang percaya adanya Sinterklas. Berdasarkan jajak pendapat yang dilakukan oleh KRC Research pada tahun 1996 dan diungkapkan dalam U.S. News & World Report, sembilan persen orang dewasa Amerika menyatakan masih percaya adanya penduduk kuno Kutub Utara itu.

Barangkali hal ini tidaklah mengejutkan bila kita menyadari bahwa tidak ada waktu lain di mana kita memusatkan seluruh perhatian hanya pada satu tema seperti saat Natal. Secara umum kita mengenal tokoh fiksi Sinterklas sebagai bagian yang menyatu dengan perayaan Natal. Ia menjadi simbol dari pemberian hadiah, yang menjadi acara utama dalam hampir setiap perayaan di hari besar itu. Apa yang dipercaya banyak orang di saat Natal adalah semangat memberi.

Seperti halnya semangat yang mengagumkan itu, ada sesuatu yang lebih agung dan mampu mengubah hidup manusia, yang patut kita percayai. Pada saat Natal kita perlu memusatkan perhatian pada kebenaran-kebenaran berikut:

* Nubuat akan kelahiran Yesus (Yesaya 7:14; 9:1-7).

* Keajaiban dikandungnya Yesus oleh Maria (Matius 1:18).

* Kesempurnaan Kristus-bayi yang kudus (Lukas 1:35).

* Misi sang Bayi (Matius 1:21).

Secara menakjubkan sang Pencipta dunia ini menjadi Manusia di pagi hari pada Natal yang pertama agar Dia dapat memberi hadiah hidup kekal kepada kita. Itulah sesuatu yang lebih agung yang patut kita percayai di hari Natal [JDB]


The greatest gift in history;
Almighty God becoming man;
He left His throne and slept on straw,
In keeping with salvation's plan. --Sper



TIP #19: Centang "Pencarian Tepat" pada Pencarian Universal untuk pencarian teks alkitab tanpa keluarga katanya. [SEMUA]
dibuat dalam 0.00 detik
dipersembahkan oleh YLSA