: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
3 Desember 1997

Dia Memiliki Apa yang Kita Butuhkan

Topik : -

Nats : Kepadaku...telah dianugerahkan kasih karunia ini, untuk memberitakan...kekayaan Kristus, yang tidak terduga itu (Efesus 3:8)
Bacaan : Efesus 3:8-21

Apa yang menyebabkan Injil menjadi Kabar Sukacita? Paulus menyimpulkannya dalam Efesus 3:8 sebagai "kekayaan Kristus yang tak terduga." Orang yang menerima Kristus yang hidup dalam kehidupan mereka, dapat memperoleh kekayaan rohani-Nya dengan cuma-cuma. Namun, sudahkah kita menikmati semua yang Dia berikan kepada kita?

Bob George, seorang penulis, mengamati bahwa seorang Kristen bisa saja hidup seperti seorang ateis. Orang tersebut, dengan tidak mempedulikan doktrin yang benar, "dalam hidupnya ia menganggap bahwa satu-satunya sumber kekuatan adalah dirinya sendiri." Pandangan semacam ini benar-benar tidak perlu dan tidak berguna, sama halnya dengan membeli mobil yang kuat namun kemudian harus mendorongnya.

Rasul Paulus rindu agar jemaat di Efesus menyadari bahwa seluruh kebutuhan mereka dapat dipenuhi dalam seluruh kepenuhan kekayaan Kristus. Ia berdoa bagi mereka dan memohon agar Allah Bapa memberikan kekuatan rohani, persekutuan yang indah dengan Kristus, dan pengertian yang lebih dalam tentang kasih Allah, dan semua itu menjadikan mereka semakin serupa dengan Kristus (Efesus 3:16-19). Paulus berdoa karena ia percaya bahwa Allah dapat melakukan "jauh lebih banyak daripada yang kita doakan atau pikirkan" (ayat 20).

Apakah Anda sedang menikmati kekayaan Kristus? Atau Anda sedang berkutat dengan kekuatan diri sendiri? Doa Paulus memberi kita alasan untuk bersyukur. Allah memiliki segala sesuatu yang kita butuhkan [JEY]


Empty hands I lifted heavenward,
And He filled them with a store
Of His own transcendent riches
Till my hands could hold no more. --Nicholson



TIP #02: Coba gunakan wildcards "*" atau "?" untuk hasil pencarian yang leb?h bai*. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA