: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
17 Juli 1997

Hidup yang Berpengharapan

Topik : -

Nats : Terpujilah Allah dan Bapak Tuhan kita Yesus Kristus, yang karena rahmat-Nya yang besar telah melahirkan kita kembali oleh kebangkitan Yesus Kristus dari antara orang mati, kepada suatu hidup yang penu (1Petrus 1:3)
Bacaan : 1Petrus 1:3-9

Setiap orang merasa hidup ini berat, namun ada orang yang merasa hidupnya lebih berat daripada orang lain. Percaya kepada Kristus sebagai Juruselamat hanya akan mendatangkan sedikit perubahan terhadap hal itu. Tak ada ayat-ayat dalam Alkitab yang menjanjikan kemudahan dalam segala hal semata-mata karena kita mengikut Kristus. Kenyataannya, ada luka-luka yang tidak dapat disembuhkan dan kekurangan-kekurangan yang tidak dapat diperbaiki di sepanjang hidup kita. Bahkan mungkin bertambah buruk. Tetapi bagaimanapun juga seluruh cacat dan kelemahan kita hanyalah sementara.

Dengan menyadari apa yang telah Allah sediakan, kita dapat merasa lega. Pengharapan memberi ketenangan dan membuat kita hidup dengan kekuatan dari dalam diri, karena kita tahu suatu hari kelak kita akan berbeda sama sekali dari saat ini.

Jika saat ini perasaan Anda hancur karena mengingat masa lalu atau merasa kalah oleh dosa, atau jika Anda merasa sangat rendah dibanding orang lain sehingga Anda berjalan dengan wajah tertunduk, yakinlah apa yang telah Allah berikan. Jalanilah hari ini dengan kekuatan dari Allah. Hadapilah penderitaan sedapat mungkin. Namun, bersukacitalah karena semua kegagalan dan keterbatasan Anda hanya sementara sifatnya. Semua itu akan berlalu -- beberapa di antaranya jauh lebih cepat.

Jika Anda mempunyai pengharapan yang hidup dalam Kristus, Anda dapat menghadapi masa lalu karena masa depan. Kemuliaan Allah adalah hal terbaik untuk Anda andalkan [HWR]


Lord, give us grace to trust You when
Life's burdens seem to much to bear;
Dispel the darkness with new hope
And help us rise above despair. --Sper



TIP #04: Coba gunakan range (OT dan NT) pada Pencarian Khusus agar pencarian Anda lebih terfokus. [SEMUA]
dibuat dalam 0.00 detik
dipersembahkan oleh YLSA