22 Juni 2004

“ikutlah Aku”

Topik : Komitmen

Nats : Yesus berkata kepada mereka: “Mari, ikutlah Aku ....” Lalu mereka pun segera meninggalkan jalanya dan mengikuti Dia (Markus 1:17,18)
Bacaan : Markus 3:13-19

Tujuh orang terpilih untuk menjadi astronot pertama ketika Amerika Serikat meluncurkan program luar angkasa pada tahun 1958. Bayangkanlah kegembiraan yang dialami Scott Carpenter, Gordon Cooper, John Glenn, Gus Grissom, Walter Schirra, Alan Shepard, and Deke Slayton karena terpilih untuk pergi ke tempat yang belum pernah didatangi seorang manusia pun.

Namun, sebagai astronot mereka tahu bahwa mereka akan menghadapi berbagai bahaya, tantangan, dan cobaan yang tak terduga. Setiap astronot tersebut menyadari bahwa kebanggaan yang mereka rasakan sebagai orang yang terpilih sedang dihadapkan dengan rasa takut untuk menghadapi masa depan yang tidak pasti.

Bayangkanlah kelompok lain yang dipilih untuk suatu tugas penting: 12 rasul Yesus yang suatu hari dipilih Yesus di sisi bukit dekat Danau Galilea. Orang-orang ini meninggalkan pekerjaan dan keluarga mereka untuk membaktikan diri kepada guru baru mereka yang radikal. Mereka tidak mengetahui tantangan politik, agama, dan keuangan yang akan mereka hadapi. Walaupun demikian, mereka tetap mengikuti Yesus.

Yesus meminta hal yang sama dari umat-Nya saat ini. Dia meminta setiap kita untuk mengikuti-Nya, mengasihi-Nya, menaati-Nya, dan memberitakan tentang Dia kepada semua orang. Seperti para rasul, kita juga tidak mengetahui akibat dari komitmen kita kepada Yesus.

Tuhan, tolonglah kami untuk mengikuti-Mu dengan setia dan memercayakan seluruh masa depan kami kepada-Mu —Dave Branon



TIP #32: Gunakan Pencarian Khusus untuk melakukan pencarian Teks Alkitab, Tafsiran/Catatan, Studi Kamus, Ilustrasi, Artikel, Ref. Silang, Leksikon, Pertanyaan-Pertanyaan, Gambar, Himne, Topikal. Anda juga dapat mencari bahan-bahan yang berkaitan dengan ayat-ayat yang anda inginkan melalui pencarian Referensi Ayat. [SEMUA]
dibuat dalam 0.00 detik
dipersembahkan oleh YLSA