3 Juni 2004

Jam Kematian

Topik : Kematian

Nats : Kesudahan segala sesuatu sudah dekat. Karena itu kuasailah dirimu dan jadilah tenang, supaya kamu dapat berdoa (1 Petrus 4:7)
Bacaan : 1 Petrus 4:7-11

Sebuah situs Web mengklaim mampu meramal kapan Anda mati. Setelah menjawab serangkaian pertanyaan, perkiraan hari kematian Anda akan muncul bersamaan dengan jam digital yang menghitung mundur sisa waktu hidup Anda dalam hitungan detik. Ramalan itu berdasarkan diagram harapan masa kini, tetapi dengan menyaksikannya di layar komputer, gambaran itu makin jelas. Seperti kata situs tersebut, ini adalah “peringatan ramah dari internet bahwa hidup sedang berlalu”.

Allah dalam hikmat-Nya tidak memberi tahu hari kematian kita. Kita juga tidak tahu hari kedatangan Kristus kembali. Alkitab meminta kita untuk hidup demi Kristus dan siap menghadapi salah satu peristiwa itu. Petrus menulis, “Kesudahan segala sesuatu sudah dekat. Karena itu kuasailah dirimu dan jadilah tenang, supaya kamu dapat berdoa ... kasihilah sungguh-sungguh seorang akan yang lain .... Berilah tumpangan seorang akan yang lain dengan tidak bersungut-sungut. Layanilah seorang akan yang lain, sesuai dengan karunia yang telah diperoleh tiap-tiap orang sebagai pengurus yang baik dari kasih karunia Allah” (1 Petrus 4:7-10).

Yesus berkata, “Hendaklah kamu juga siap sedia, karena Anak Manusia datang pada saat yang tidak kamu sangkakan .... Berbahagialah hamba, yang didapati tuannya melakukan tugasnya itu, ketika tuannya itu datang” (Lukas 12:40,43).

Sebagai orang kristiani, kita tidak perlu merasa panik saat melihat waktu kita berlalu. Sebaliknya, marilah kita hidup setiap saat demi Kristus dan bersiap untuk bertemu dengan Dia hari ini —David McCasland



TIP #24: Gunakan Studi Kamus untuk mempelajari dan menyelidiki segala aspek dari 20,000+ istilah/kata. [SEMUA]
dibuat dalam 0.00 detik
dipersembahkan oleh YLSA