: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
6 Mei 2001

Sederhana dan Jelas

Topik : -

Nats : [Berdoalah] dengan demikian aku dapat menyatakannya, sebagaimana seharusnya (Kolose 4:4)
Bacaan : Kolose 4:1-6

Saya mengajar tentang doa kepada sekelompok narapidana dengan menggunakan Doa Bapa Kami sebagai contoh (Matius 6:9-13). Ketika menjelaskan kata-kata pembukaannya, “Bapa kami,” saya berkata bahwa sekalipun mereka sudah disebut “keturunan” Allah karena Dia menciptakan mereka (Kisah Para Rasul 17:28,29), namun mereka baru bisa menjadi “anak-anak” Allah bila mereka mempercayai Anak-Nya, Yesus Kristus (Roma 8:14-17). Setelah itu, barulah Allah benar-benar menjadi Bapa surgawi mereka.

Ketika saya kesulitan untuk menyampaikan hal ini, salah seorang dari mereka berkata, “Izinkan saya menjelaskan hal ini.” Ia berkata, “Teman-teman, coba dengarkan! Allah memang menciptakan kalian. Namun bukan berarti kalian tidak mungkin masuk neraka. Kalian baru akan menjadi anak-anak Allah kalau Dia menyelamatkan kalian. Untuk itu kalian harus percaya kepada Yesus. Jika saat ini kalian belum percaya kepada-Nya, lakukanlah sekarang juga.” Setelah pelajaran usai, tiga narapidana percaya kepada Kristus.

Saya belajar tentang sesuatu hari itu. Tatkala mengabarkan Injil, kita harus menggunakan istilah-istilah dan konsep-konsep yang mudah dimengerti para pendengar kita. Kita harus menyatakannya dengan jelas, sederhana, tepat, dan dengan cara-cara yang mudah dipahami para pendengar kita.

Kepada siapa pun kita hendak mengabarkan Injil: narapidana, remaja, pegawai toko, atau pialang saham, kita harus mengkomunikasikannya secara sederhana dan jelas. Memang tidak mudah. Karenanya kita membutuhkan pertolongan Allah supaya dapat menyampaikan kabar baik tentang Yesus dengan jelas (Kolose 4:4)—DCE



TIP #23: Gunakan Studi Kamus dengan menggunakan indeks kata atau kotak pencarian. [SEMUA]
dibuat dalam 0.01 detik
dipersembahkan oleh YLSA