: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
12 Januari 2001

Yang Tidak Dilakukan Yesus

Topik : -

Nats : Ketika Ia [Yesus] dicaci maki, Ia tidak membalas dengan mencaci maki (1Petrus 2:23)
Bacaan : Ibrani 4:14-16

Saya pernah mendengar seorang skeptis berkata bahwa jika Yesus benar-benar Anak Allah, Dia pasti dapat menanggung penderitaan-Nya dengan lebih ringan. Komentar ini menyebabkan saya kembali meneliti Alkitab. Di samping menemukan hal-hal luar biasa yang dilakukan dan dikatakan Yesus demi keselamatan kita, saya juga melihat sejumlah hal yang tidak dilakukan Yesus.

Yesus tidak memaksakan kehendak-Nya sendiri (Matius 26:39). Dia tidak memanggil sepasukan malaikat untuk menyelamatkan-Nya (ayat 53). Dia tidak membela diri-Nya ataupun mengancam pendakwa-pendakwa-Nya (27:12-14). Dia tidak menyelamatkan diri-Nya sendiri (Markus 15:31). Dia tidak turun dari salib (ayat 32). Dia tidak berhenti mengasihi dan menyelamatkan para pendosa (Lukas 23:43).

Fakta bahwa sebenarnya Yesus dapat melakukan semua itu justru membuat Dia mendapat penderitaan yang semakin hebat dan pencobaan yang semakin besar untuk menggunakan kekuasaan-Nya demi kebaikan-Nya sendiri. Namun Dia tidak melakukan-Nya. Dia justru menggunakan kekuasaan-Nya itu untuk kebaikan kita! Hal ini dicatat dalam Ibrani 4:15-16. Yesus mengalami pencobaan yang sama dengan kita, hanya Dia tidak berbuat dosa. Dengan demikian Dia dapat "turut merasakan kelemahan-kelemahan kita" (ayat 15). Oleh karena itu, kita dapat menghampiri takhta kasih karunia-Nya dengan penuh keberanian, supaya kita menerima pertolongan-Nya pada waktu-Nya (ayat 16).

Apa pun yang Anda butuhkan hari ini, Yesus ingin agar Anda datang kepada-Nya dan menggunakan hak istimewa ini -JEY



TIP #31: Tutup popup dengan arahkan mouse keluar dari popup. Tutup sticky dengan menekan ikon . [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA