21 Juli 2003

Batas Muatan

Topik : Pencobaan

Nats : Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu (1Korintus 10:13)
Bacaan : 1Korintus 10:1-13

Kita semua pasti pernah melihat rambu-rambu batas muatan yang banyak dipasang di jalan-jalan raya, jembatan, dan lift. Para insinyur mengetahui bahwa tekanan yang terlalu besar dapat menyebabkan kerusakan berat atau keruntuhan, maka mereka pun menentukan batas tekanan yang tepat, dan yang dengan aman dapat ditahan oleh berbagai macam alat tersebut. Untuk itulah berbagai peringatan dipasang untuk memperingatkan kita agar tidak melebihi muatan maksimum.

Manusia juga memiliki batas beban yang bervariasi antara orang yang satu dengan yang lainnya. Sebagian orang, misalnya, mampu menahan tekanan ujian dan pencobaan lebih baik daripada orang lain; namun setiap orang memiliki batas daya tahannya masing-masing dan hanya dapat menahan sebatas itu.

Kadang-kadang keadaan dan orang-orang tampaknya menekan kita sehingga melebihi batas yang dapat kita tanggung. Namun, Tuhan mengetahui batas kekuatan kita dan Dia tidak pernah membiarkan kesulitan yang melebihi kekuatan dan kemampuan kita masuk ke dalam kehidupan kita. Hal ini terasa kebenarannya, terutama ketika kita terbujuk oleh dosa. Menurut 1 Korintus 10:13, "Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu."

Maka, ketika ujian dan pencobaan menekan Anda, beranikanlah diri Anda untuk menghadapinya. Ingatlah, Bapa di surga mengetahui batas kemampuan Anda untuk bertahan terhadap tekanan hidup. Berserahlah pada kekuatan Allah; tidak akan ada pencobaan yang melebihi kekuatan-Nya! --Richard De Haan



TIP #15: Gunakan tautan Nomor Strong untuk mempelajari teks asli Ibrani dan Yunani. [SEMUA]
dibuat dalam 0.04 detik
dipersembahkan oleh YLSA