TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Judul Artikel Himne PEDIA MEDIA Gambar Audio Alkitab Kuno ITL - draft

Yesaya 31

  Boks Temuan
TUHANlah penolong yang satu-satunya
31:1 Celakalah r  orang-orang 1  yang pergi ke Mesir s  minta pertolongan, yang mengandalkan kuda-kuda, t  yang percaya kepada keretanya u  yang begitu banyak, dan kepada pasukan berkuda yang begitu besar jumlahnya, tetapi tidak memandang kepada Yang Mahakudus, v  Allah Israel, dan tidak mencari TUHAN. w  31:2 Akan tetapi Dia yang bijaksana x  akan mendatangkan malapetaka, y  dan tidak menarik firman-Nya; z  Ia akan bangkit melawan kaum penjahat, a  dan melawan bala bantuan orang-orang lalim. 31:3 Sebab orang Mesir b  adalah manusia, bukan allah, c  dan kuda-kuda d  mereka adalah makhluk yang lemah, bukan roh yang berkuasa. Apabila TUHAN mengacungkan tangan-Nya, e  tergelincirlah yang membantu dan jatuhlah yang dibantu, f  dan mereka sekaliannya habis binasa bersama-sama. g  31:4 Sebab beginilah firman TUHAN kepadaku: Seperti seekor singa h  atau singa muda menggeram untuk mempertahankan mangsanya, dan tidak terkejut mendengar teriakan seluruh pasukan gembala i  yang dikerahkan melawan dia, dan tidak mengalah terhadap keributan j  mereka, demikianlah TUHAN semesta alam akan turun k  berperang untuk mempertahankan gunung Sion 2  dan bukitnya. 31:5 Seperti burung yang berkepak-kepak melindungi l  sarangnya, demikianlah TUHAN semesta alam akan melindungi m  Yerusalem, ya, melindungi dan menyelamatkannya, n  memeliharanya o  dan menjauhkan celaka. 31:6 Bertobatlah, p  hai orang Israel, kepada Dia yang sudah kamu tinggalkan q  jauh-jauh! 31:7 Sungguh pada hari itu r  kamu masing-masing akan membuang berhala-berhala peraknya dan berhala-berhala emasnya s  yang dibuat t  oleh tanganmu sendiri dengan penuh dosa. 31:8 Asyur u  akan rebah oleh pedang, tetapi bukan pedang orang, dan akan dimakan habis v  oleh pedang, tetapi bukan pedang manusia; mereka akan melarikan diri terhadap pedang, dan teruna-terunanya akan menjadi orang rodi. w  31:9 Pelindung x  mereka akan lenyap karena gentar, dan panglimanya akan lari terkejut y  meninggalkan panji-panji, z  demikianlah firman TUHAN yang mempunyai api a  di Sion dan dapur perapian b  di Yerusalem.
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[31:1]  1  Full Life : CELAKALAH ORANG-ORANG.

Nas : Yes 31:1

Yesaya mengucapkan kutukan atas para penjahat (ayat Yes 31:2) yang lebih mengandalkan pasukan berkuda dan kereta perang Mesir daripada Tuhan (bd. Ul 17:16). Orang percaya masa kini harus waspada agar jangan melakukan dosa yang sama seperti Yehuda; kita harus beriman kepada Allah, menghormati perintah-perintah-Nya, dan mencari Dia setiap hari untuk menerima kasih karunia dan pertolongan-Nya dalam semua keperluan kita (bd. Ibr 4:16).

[31:4]  2  Full Life : MEMPERTAHANKAN GUNUNG SION.

Nas : Yes 31:4-9

Allah akan datang bagaikan singa, bertempur dengan tentara Asyur bagaikan pendekar perang dan mempertahankan Yerusalem (bd. Yes 37:36); demikian Yesaya mengimbau orang Israel untuk menolak berhala mereka dan kembali kepada Tuhan dalam iman.



TIP #27: Arahkan mouse pada tautan ayat untuk menampilkan teks ayat dalam popup. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA