TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Judul Artikel Himne PEDIA MEDIA Gambar Audio Alkitab Kuno ITL - draft

Yehezkiel 25

  Boks Temuan
Nubuatan melawan bani Amon
25:1 1 Datanglah firman TUHAN kepadaku: 25:2 "Hai anak manusia, tujukanlah mukamu q  kepada bani Amon 2  r  dan bernubuatlah melawan mereka! s  25:3 Katakanlah kepada bani Amon: Dengarlah firman Tuhan ALLAH: Beginilah firman Tuhan ALLAH: Oleh karena engkau menyerukan: Syukur! t  mengenai tempat kudus-Ku, waktu kekudusannya dilanggar, u  dan mengenai tanah Israel, waktu itu dijadikan sunyi sepi, dan mengenai kaum Yehuda, waktu mereka harus pergi ke dalam pembuangan, v  25:4 oleh sebab itu, sungguh, Aku menyerahkan engkau kepada orang dari sebelah timur 3  w  menjadi miliknya; mereka akan mendirikan perkemahannya x  padamu dan membangun tempat kediamannya; mereka akan memakan buah-buahanmu dan meminum susu ternakmu. y  25:5 Aku akan membuat Raba z  menjadi padang rumput untuk unta dan kota-kota bani Amon menjadi tempat kambing domba. a  Dan kamu akan mengetahui bahwa Akulah TUHAN. 25:6 Sebab beginilah firman Tuhan ALLAH: Oleh karena engkau bertepuk tangan b  dan mengentakkan kakimu ke tanah, dan bergembira dalam hatimu atas kecelakaan tanah Israel, c  25:7 oleh sebab itu, sungguh, Aku akan mengacungkan tangan-Ku d  melawan engkau dan menyerahkan engkau menjadi jarahan e  bagi suku-suku bangsa dan melenyapkan engkau dari tengah bangsa-bangsa dan membinasakan f  engkau dari negeri-negeri; Aku akan memusnahkan engkau. Dengan demikian engkau akan mengetahui bahwa Akulah TUHAN. g "
Nubuatan melawan Moab
25:8 Beginilah firman Tuhan ALLAH: "Oleh karena Moab h  i  berkata: Sungguh, kaum Yehuda adalah sama dengan semua bangsa lain 4 , 25:9 oleh sebab itu, sungguh, Aku akan membiarkan dataran tinggi Moab terbuka dengan runtuhnya kota-kotanya, ya, kota-kotanya tanpa terkecuali, yaitu kepermaian negeri itu: Bet-Yesimot, j  Baal-Meon k  dan Kiryataim. l  25:10 Aku akan menyerahkan dia bersama bani Amon kepada orang dari sebelah Timur menjadi miliknya, supaya bani Amon jangan diingat-ingat m  lagi di antara bangsa-bangsa. 25:11 Aku akan menjatuhkan hukuman kepada Moab dan mereka akan mengetahui bahwa Akulah TUHAN. n "
Nubuatan melawan orang Edom
25:12 Beginilah firman Tuhan ALLAH: "Oleh karena Edom o  membalaskan dendam kesumat 5  terhadap kaum Yehuda dan membuat kesalahan besar dengan melakukan pembalasan terhadap mereka, 25:13 oleh sebab itu beginilah firman Tuhan ALLAH, Aku akan mengacungkan tangan-Ku p  melawan Edom dan melenyapkan dari padanya manusia dan binatang q  dan Aku membuatnya menjadi reruntuhan; dari Teman r  sampai Dedan s  mereka akan mati rebah oleh pedang. t  25:14 Aku akan melakukan pembalasan-Ku terhadap Edom dengan tangan umat-Ku Israel. Dan mereka akan memperlakukan Edom selaras dengan murka-Ku u  dan amarah-Ku, dan mereka akan mengetahui, bahwa Akulah yang membalas, demikianlah firman Tuhan ALLAH. v "
Nubuatan melawan orang Filistin
25:15 Beginilah firman Tuhan ALLAH: "Oleh karena orang Filistin w  membalaskan dendam kesumat x  dan di dalam kegembiraannya atas kecelakaan Israel melakukan pembalasan dengan melakukan pembinasaan karena rasa permusuhan yang turun-temurun, 25:16 oleh sebab itu, beginilah firman Tuhan ALLAH: Sungguh, Aku akan mengacungkan tangan-Ku melawan orang Filistin y  dan melenyapkan orang Kreta z  dan membinasakan yang lain-lain di tepi pantai a  laut. 25:17 Aku akan melakukan pembalasan b  yang kejam terhadap mereka disertai penghajaran-penghajaran c  kemarahan. Dan mereka akan mengetahui bahwa Akulah TUHAN, d  pada waktu Aku melakukan pembalasan-Ku terhadap mereka. e  f "
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[25:1]  1  Full Life : TUJUKANLAH MUKAMU KEPADA.

Nas : Yeh 25:1-32:32

Pasal-pasal ini berisi nubuat-nubuat tentang tujuh bangsa yang bermusuhan dengan Allah, perintah-perintah dan umat-Nya. Yehezkiel menyatakan di dalam delapan pasal ini bahwa semua bangsa pada akhirnya harus bertanggung jawab kepada Allah dan bahwa kekuatan-kekuatan dunia tidak pernah akan merusak rencana keselamatan-Nya. Sekalipun kekuatan-kekuatan fasik dunia ini kadang-kadang kelihatanya menang, saatnya akan tiba manakala Allah akan menghukum semua kejahatan, memusnahkan bangsa-bangsa yang jahat dan umat-Nya yang setia akan menerima keselamatan sempurna.

[25:2]  2  Full Life : BANI AMON.

Nas : Yeh 25:2-3

Bani Amon adalah bangsa yang tinggal di sebelah timur Israel yang dihukum oleh Allah karena mereka senang atas kejatuhan Yerusalem dan kebinasaan Bait Suci.

[25:4]  3  Full Life : ORANG DARI SEBELAH TIMUR.

Nas : Yeh 25:4

Orang-orang ini mungkin sekali adalah pasukan Babel.

[25:8]  4  Full Life : SAMA DENGAN SEMUA BANGSA LAIN.

Nas : Yeh 25:8

Yehezkiel bernubuat bahwa Moab akan dihukum karena mereka percaya bahwa Allah Israel tidak lebih besar daripada dewa-dewa bangsa lainnya (bd. ayat Yeh 25:11).

[25:12]  5  Full Life : DENDAM KESUMAT.

Nas : Yeh 25:12

Bangsa Edom akan dihukum karena mereka amat membenci bangsa Israel.



TIP #32: Gunakan Pencarian Khusus untuk melakukan pencarian Teks Alkitab, Tafsiran/Catatan, Studi Kamus, Ilustrasi, Artikel, Ref. Silang, Leksikon, Pertanyaan-Pertanyaan, Gambar, Himne, Topikal. Anda juga dapat mencari bahan-bahan yang berkaitan dengan ayat-ayat yang anda inginkan melalui pencarian Referensi Ayat. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA