TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Judul Artikel Himne PEDIA MEDIA Gambar Audio Alkitab Kuno ITL - draft

Ayub 10

  Boks Temuan
Apakah maksud Allah dengan penderitaan?
10:1 "Aku telah bosan hidup, p  aku hendak melampiaskan keluhanku, aku hendak berbicara dalam kepahitan jiwaku 1 . q  10:2 Aku akan berkata kepada Allah: r  Jangan mempersalahkan aku; beritahukanlah aku, mengapa Engkau beperkara s  dengan aku 2 . t  10:3 Apakah untungnya bagi-Mu mengadakan penindasan, u  membuang hasil jerih payah tangan-Mu, v  sedangkan Engkau mendukung rancangan orang fasik? w  10:4 Apakah Engkau mempunyai mata badani? Samakah penglihatan-Mu dengan penglihatan x  manusia? 10:5 Apakah hari-hari-Mu seperti hari-hari manusia, tahun-tahun-Mu seperti hari-hari orang laki-laki, y  10:6 sehingga Engkau mencari-cari kesalahanku, dan mengusut dosaku, z  10:7 padahal Engkau tahu, bahwa aku tidak bersalah, a  dan bahwa tiada seorangpun dapat memberi kelepasan dari tangan-Mu? b  10:8 Tangan-Mulah yang membentuk c  dan membuat aku, tetapi kemudian Engkau berpaling dan hendak membinasakan aku? d  10:9 Ingatlah, bahwa Engkau yang membuat aku dari tanah liat, e  tetapi Engkau hendak menjadikan aku debu kembali? f  10:10 Bukankah Engkau yang mencurahkan aku seperti air susu, dan mengentalkan aku seperti keju? 10:11 Engkau mengenakan kulit dan daging kepadaku, serta menjalin g  aku dengan tulang dan urat. 10:12 Hidup h  dan kasih setia i  Kaukaruniakan kepadaku, dan pemeliharaan-Mu j  menjaga k  nyawaku. 10:13 Tetapi inilah yang Kausembunyikan di dalam hati-Mu; aku tahu, bahwa inilah maksud-Mu: l  10:14 kalau aku berbuat dosa, maka Engkau akan mengawasi aku, m  dan Engkau tidak akan membebaskan n  aku dari pada kesalahanku. 10:15 Kalau aku bersalah, o  celakalah aku! p  dan kalau aku benar, aku takkan berani mengangkat kepalaku, q  karena kenyang dengan penghinaan, dan karena melihat sengsaraku. r  10:16 Kalau aku mengangkat kepalaku, maka seperti singa s  Engkau akan memburu aku 3 , dan menunjukkan kembali kuasa-Mu yang ajaib kepadaku. t  10:17 Engkau akan mengajukan saksi-saksi baru terhadap aku, u  --Engkau memperbesar kegeraman-Mu terhadap aku v --dan pasukan-pasukan baru, bahkan bala tentara melawan w  aku. 10:18 Mengapa Engkau menyebabkan aku keluar dari kandungan? x  Lebih baik aku binasa, sebelum orang melihat aku! y  10:19 Maka aku seolah-olah tidak pernah ada; dari kandungan ibu aku langsung dibawa ke kubur. z  10:20 Bukankah hari-hari a  umurku hanya sedikit? b  Biarkanlah aku, c  supaya aku dapat bergembira d  sejenak, 10:21 sebelum aku pergi, dan tidak kembali lagi, e  ke negeri yang gelap dan kelam pekat, f  10:22 ke negeri yang gelap gulita, tempat yang kelam pekat g  dan kacau balau, di mana cahaya terang serupa dengan kegelapan. h "
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[10:1]  1  Full Life : DALAM KEPAHITAN JIWAKU.

Nas : Ayub 10:1

Dalam pasal Ayub 10:1-22 Ayub terus mencurahkan kepahitan hatinya dan perasaannya kepada Allah karena merasa diperlakukan dengan tidak adil. Tetapi sekalipun Ayub merasa bahwa Allah telah menarik kasih-Nya dari dirinya, dia tetap percaya kepada keadilan Allah dan terus bergumul dengan Allah mencari pemecahan untuk masalah pelik ini.

[10:2]  2  Full Life : MENGAPA ENGKAU BEPERKARA DENGAN AKU.

Nas : Ayub 10:2

Tidak pernah Ayub berdoa memohon kesembuhan untuk tubuhnya. Yang paling menarik perhatiannya ialah "mengapa" ia menderita dan mengapa Allah tampaknya telah meninggalkan hamba-Nya; mengetahui jawaban atas masalah ini lebih penting bagi Ayub daripada kesengsaraan yang sedang dialaminya. Diterima oleh Allah sebagai milik-Nya, bahkan di tengah kesengsaraan, adalah hal yang paling penting di dalam hidupnya.

[10:16]  3  Full Life : SEPERTI SINGA ENGKAU AKAN MEMBURU AKU.

Nas : Ayub 10:16

Karena Ayub sedang menderita kesengsaraan hebat, ia merasa Allah memusuhinya. PB memberikan penyataan yang lebih lengkap mengenai kesulitan, sehingga orang percaya dapat bersukacita dalam penderitaan.

  1. 1) Paulus menulis kepada jemaat Korintus, "Beban yang ditanggungkan atas kami adalah begitu besar dan begitu berat sehingga kami putus asa juga akan hidup kami" (2Kor 1:8). Namun dalam kesulitannya rasul Paulus memuji Allah karena kehadiran dan Roh-Nya menyertai dirinya untuk menghibur (2Kor 1:3-4,22). Akan tetapi, kemuliaan utama dari penderitaan Paulus ialah bahwa pada batas tertentu ia mengambil bagian dalam "kesengsaraan Kristus" (2Kor 1:5; bd. 2Kor 4:10; Fili 3:10; Kol 1:24; 1Pet 4:13).
  2. 2) Semua orang kudus Allah yang ternama telah mengalami kebenaran alkitabiah itu bahwa menjadi satu dengan Allah dan kerajaan-Nya serta berkomitmen kepada jalan-jalan dan standar-standar-Nya belum tentu berarti bebas dari penderitaan di dunia ini, melainkan bebas untuk menderita di dunia ini bersama Kristus (lih. Ibr 13:12-13; Yak 5:10-11; 1Pet 2:21; 4:1).



TIP #19: Centang "Pencarian Tepat" pada Pencarian Universal untuk pencarian teks alkitab tanpa keluarga katanya. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA