TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Judul Artikel Himne PEDIA MEDIA Gambar Audio Alkitab Kuno ITL - draft

Mazmur 145

  Boks Temuan
Puji-pujian karena kemurahan TUHAN
145:1 Puji-pujian dari Daud. Aku hendak mengagungkan Engkau, b  ya Allahku, ya Raja, c  dan aku hendak memuji nama-Mu d  untuk seterusnya dan selamanya. 145:2 Setiap hari aku hendak memuji e  Engkau 1 , dan hendak memuliakan nama-Mu f  untuk seterusnya dan selamanya. 145:3 Besarlah TUHAN g  dan sangat terpuji, h  dan kebesaran-Nya tidak terduga. i  145:4 Angkatan j  demi angkatan akan memegahkan pekerjaan-pekerjaan-Mu dan akan memberitakan k  keperkasaan-Mu. l  145:5 Semarak m  kemuliaan-Mu yang agung dan perbuatan-perbuatan-Mu n  yang ajaib akan kunyanyikan. 145:6 Kekuatan perbuatan-perbuatan-Mu o  yang dahsyat akan diumumkan p  mereka, dan kebesaran-Mu q  hendak kuceritakan. r  145:7 Peringatan kepada besarnya kebajikan-Mu s  akan dimasyhurkan mereka, dan tentang keadilan-Mu t  mereka akan bersorak-sorai. u  145:8 TUHAN itu pengasih dan penyayang 2 , v  panjang sabar dan besar kasih setia-Nya. w  145:9 TUHAN itu baik x  kepada semua orang, dan penuh rahmat y  terhadap segala yang dijadikan-Nya. 145:10 Segala yang Kaujadikan itu akan bersyukur kepada-Mu, z  ya TUHAN, dan orang-orang yang Kaukasihi akan memuji a  Engkau. b  145:11 Mereka akan mengumumkan kemuliaan kerajaan-Mu, c  dan akan membicarakan keperkasaan-Mu, d  145:12 untuk memberitahukan keperkasaan-Mu e  kepada anak-anak manusia, dan kemuliaan semarak kerajaan-Mu. f  145:13 Kerajaan-Mu ialah kerajaan g  segala abad, dan pemerintahan-Mu tetap melalui segala keturunan. TUHAN setia h  dalam segala perkataan-Nya i  dan penuh kasih setia dalam segala perbuatan-Nya. 145:14 TUHAN itu penopang j  bagi semua k  orang yang jatuh dan penegak bagi semua orang yang tertunduk. l  145:15 Mata sekalian orang menantikan Engkau, dan Engkaupun memberi mereka makanan m  pada waktunya; 145:16 Engkau yang membuka tangan-Mu dan yang berkenan n  mengenyangkan segala yang hidup. 145:17 TUHAN itu adil o  dalam segala jalan-Nya dan penuh kasih setia dalam segala perbuatan-Nya. p  145:18 TUHAN dekat q  pada setiap orang yang berseru kepada-Nya 3 , r  pada setiap orang yang berseru kepada-Nya dalam kesetiaan. 145:19 Ia melakukan kehendak s  orang-orang yang takut akan Dia, t  mendengarkan teriak u  mereka minta tolong dan menyelamatkan mereka. v  145:20 TUHAN menjaga w  semua orang yang mengasihi-Nya, x  tetapi semua orang fasik akan dibinasakan-Nya. y  145:21 Mulutku mengucapkan z  puji-pujian kepada TUHAN dan biarlah segala makhluk a  memuji nama-Nya b  yang kudus untuk seterusnya dan selamanya.
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[145:2]  1  Full Life : SETIAP HARI AKU HENDAK MEMUJI ENGKAU.

Nas : Mazm 145:2

Tidak ada satu hari yang boleh berlalu tanpa memuji dan bersyukur kepada Allah karena semua berkat dan karunia untuk kita. Dia adalah Pencipta, Penebus, dan Pemelihara kita (bd. Mazm 34:2).

[145:8]  2  Full Life : TUHAN ITU PENGASIH DAN PENYAYANG.

Nas : Mazm 145:8

Ungkapan ini yang sering diulangi mengungkapkan kesenangan Allah dalam menunjukkan kemurahan-Nya (bd. Kel 34:6-7). Bilamana Dia melihat kesengsaraan; hati-Nya tergerak oleh belas kasihan; Dia lamban marah karena pelanggaran kita dan dengan cepat menunjukkan kasih dan kemurahan apabila pengampunan diminta (bd. Kel 3:7; Hak 2:18).

[145:18]  3  Full Life : DEKAT PADA SETIAP ORANG YANG BERSERU KEPADA-NYA.

Nas : Mazm 145:18

Semua orang yang berseru kepada Allah di dalam kebenaran (yaitu, dengan hati yang sungguh-sungguh dan tulus) dapat yakin bahwa Dia itu dekat. Dia akan mendengar doa mereka, memenuhi keinginan mereka akan pertolongan dan mengusahakan kelepasan mereka (ayat Mazm 145:19).



TIP #30: Klik ikon pada popup untuk memperkecil ukuran huruf, ikon pada popup untuk memperbesar ukuran huruf. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA