TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Judul Artikel Himne PEDIA MEDIA Gambar Audio Alkitab Kuno ITL - draft

Mazmur 137

  Boks Temuan
Di tepi sungai-sungai Babel
137:1 Di tepi sungai-sungai Babel, t  di sanalah kita duduk sambil menangis, u  apabila kita mengingat Sion. v  137:2 Pada pohon-pohon gandarusa w  di tempat itu kita menggantungkan kecapi x  kita. 137:3 Sebab di sanalah orang-orang yang menawan y  kita meminta z  kepada kita memperdengarkan nyanyian, dan orang-orang yang menyiksa kita meminta nyanyian sukacita: "Nyanyikanlah bagi kami nyanyian dari Sion! a " 137:4 Bagaimanakah kita menyanyikan nyanyian TUHAN b  di negeri asing? 137:5 Jika aku melupakan engkau, c  hai Yerusalem, biarlah menjadi kering tangan kananku! 137:6 Biarlah lidahku melekat pada langit-langitku, d  jika aku tidak mengingat e  engkau, jika aku tidak jadikan Yerusalem f  puncak sukacitaku! 137:7 Ingatlah, ya TUHAN, kepada bani Edom, g  yang pada hari pemusnahan h  Yerusalem mengatakan: "Runtuhkan, runtuhkan sampai ke dasarnya! i " 137:8 Hai puteri Babel, yang suka melakukan kekerasan, j  berbahagialah orang yang membalas kepadamu perbuatan-perbuatan yang kaulakukan kepada kami! 137:9 Berbahagialah orang yang menangkap dan memecahkan anak-anakmu k  pada bukit batu 1 !
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[137:9]  1  Full Life : MEMECAHKAN ANAK-ANAKMU PADA BUKIT BATU.

Nas : Mazm 137:9

Ketika orang Babel merebut Yerusalem pada tahun 586 SM, mereka mengambil bayi-bayi yang tidak berdaya dari ibunya serta membanting mereka ke tembok. Allah akan menghukum kekejaman mereka dengan membuat mereka menuai apa yang telah mereka taburkan (lih. Yes 13:16; Yer 23:2). Kekerasan kejam yang mereka lakukan kepada orang lain kini akan berbalik menimpa mereka sendiri. Perhatikan dua hal mengenai seruan untuk pembalasan setimpal ini:

  1. 1) Pembalasan ilahi akan lebih banyak menimpa orang dewasa yang kejam; merekalah yang akan paling menderita. Anak-anak tidak bersalah yang mati ketika perang atau hukuman ilahi akan diterima oleh Allah dan tidak akan dihukum. Dosa seseorang tidak diperhitungkan Allah hingga orang tersebut menolak hukum Allah yang tertulis di dalam hati manusia atau di Alkitab

    (lihat cat. --> 1Sam 15:3;

    lihat cat. --> Rom 5:12;

    lihat cat. --> Rom 5:14;

    lihat cat. --> Rom 7:9-11).

    [atau ref. 1Sam 15:3; Rom 5:12,14; Rom 7:9-11]

  2. 2) Sekalipun PB menekankan hal mengampuni musuh serta mendoakan keselamatan mereka (Mat 5:43-48), akan tiba saatnya pada akhir sejarah ketika Roh Kudus akan memimpin umat-Nya untuk berdoa memohon pembalasan ilahi atas orang fasik yang sombong, tidak mau bertobat dan tidak beriman (lih. Wahy 6:10).



TIP #17: Gunakan Pencarian Universal untuk mencari pasal, ayat, referensi, kata atau nomor strong. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA